10.12.09

Always Keep Your Smile..

Always keep smile, so the happiness will come..
Bagaimana sedihnya hatimu dan bagaimana susahnya hidup yg sedang kamu jalani, usahakanlah utk selalu tersenyum, karena senyuman bisa memantul dan menenangkan hati, dengan begitu barulah kita dapat berpikir jernih untuk menata kembali hidup dan menyelesaikan persoalannya satu per satu..
Kata-kata di atas, terinspirasi ketika melihat salah seorang rekan kerja di kantor yg jutek. Sesungguhnya dia adalah sesosok wanita yang berparas cantik. Wajahnya mulus bagai boneka porselein, aku pun iri dgn kulit wajahnya yg mulus, sedangkan aku harus menghabiskan ratusan ribu buat permak wajah..wakakaka..tapi yg bedanya aku sering tersenyum, jadi aku tampak lebih cantik donk daripada tampangnya yg slalu dipasang cemberut dan pucat pasi gitu (*narsis mode on)..hehe..
Ada rasa iba sih dalam hati..sekilas aku dapat mendengar jeritan hatinya..ingin rasanya aku bantu dia untuk keluar dari segala persoalan yg dihadapi, tapi rasa segan dan enggan utk ikt campur, menjadikan aku bersikap apatis saja..
Dia sudah menikah, suaminya kalo gk salah 10tahun lbh tua darinya..Sosok kebapaan dan penyayang sepertinya..namun sayangnya suaminya kehilangan pekerjaan setelah mereka menikah beberapa bulan..gk tau apa sekarang sudah kerja ato blm, sepertinya blm..entahlah..ia bekerja seringkali menggerutu dan teman-teman sekerja sepertinya enggan utk bicara ato bergaul akrab dengannya, karena sikapnya yg tidak ramah dan terkadang jutek itu membuat org jadi malas utk dekat-dekat dengannya..
Tak tahu apa yg ada dibenaknya..aku juga berpendapat kalo dia ini org yg konvensional alias kolot, terlalu serius menjalani hidup, seperti kehilangan sense of humor gitu.. (*ato gw kali yah yg over dosis sense of humor'nya ^^)
Setiap hari aku melihat wajahnya yg pucat tanpa senyuman..terkadang keluar kata2 keluhan dari mulutnya..mulai dari mengeluhkan gaji yg terlalu kecil sehingga terhimpin persoalan keuangan, hingga kerjaan yg menumpuk, komputer yg loadingnya lama, cape'nya kerja di rmh (soalnya tinggal di rmh mertua, you know lah), nyuci baju, beres2 rumah, sampe nyuci kamar mandi..hm, kedengerannya hidupnya emang melelahkan n gk mudah jg sih utk dijalani..
Dalam hati, aku merasa kasihan..tapi apalah daya..aku cuma berpikir, aku jgn sampe kayak dia..aku harus perbanyak senyum dan mengucap syukur agar kebahagiaan dan rejeki juga gk takut utk mendekati aku..

With Love,
Yuli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar