20.1.11

My 4th Wedding Anniversary

Hari ini tepat empat tahun sudah saya nikah. Banyak suka dan duka yang dilalui. Satu tahun terakhir dari tahun ke-3 menuju tahun ke-4 ini merupakan tahun terberat dan penuh pencobaan. Tahun yang saya kira tidak mampu untuk melewatinya namun akhirnya semua masalah berujung pada solusi. Banyak hikmah yang bisa diperoleh. Kedewasaan dan kematangan berpikir tumbuh di dalam diri saya. Kesabaran, rasa ikhlas, ketabahan, ketegaran, dan membuka pintu maaf setiap saat. Menghela nafas sejenak sambil mengingat kembali kenangan-kenangan akan masa-masa senang maupun sulit. Awalnya saya ragu apakah semua ini akan berlalu tapi sekarang saya yakin bahwa setiap masalah akan selesai dengan indah pada waktunya. Buah dari semua jeripayah di tahun lalu, dapat saya nikmati di awal tahun ini. Meski persoalan diantara kami telah usai diselesaikan, namun masih setengah perjalanan lagi menuju kebebasan dari masalah yang membelenggu. Waktulah yang akan menyelesaikan ini semua. Rasanya ingin segera melewati masalah yang tinggal sejengkal ini. Saya yakin, ketika itu semua berlalu, tak ada yang mampu menahan kita untuk hidup bahagia yang seutuhnya. Tetap pikiran yang menjadi pelopor dan mengendalikan kebahagiaan yang sesungguhnya sudah ada di dalam diri setiap manusia. Hanya masalah pilihan saja, ingin bahagia sekarang atau nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar