11.3.10

10 alasan gue harus resign..

1. Udah setaon tapi belum ada kemajuan apa-apa..belum ada prestasi..sulit berprestasi..gk tau gue yg salah ato sistem disini yang salah..ya udah anggap aja gue yg salah n gk kompeten di bidang export..gue gk pny network dan relasi di luar negeri..keluar negeri aja belum pernah..ya gitu deh..
2. Gak ada perhatian khusus dari manajemen ke bagian Export, mungkin karena berpikir bahwa market lokal mereka masih bagus..
3. Harga barang gak kompetitif..mahal..gak masuk mulu ama harga yang diminta sama calon buyer..cape deh, nego sana nego sini tapi kgk jadi ujung2nya..
4. Kualitas barang yang masih belum layak export..barang gk stabil dari segi warna dan tebal..komitmen quality control internal masih buruk..kacau banget deh..cape ngadepin komplain dari customer existing..bikin malu aja..
5. Perusahaan gk ada budget untuk ngadain pameran, jangankan luar negeri, dalam negeri juga kagak..Budget untuk travelling dan cari2 buyer ke luar negeri juga gak ada..masa mereka bilang, kalo keluar negeri pasti harus dapet customer, kalo gk dapet gk bole pulang..wadoh, di dunia ini mana ada sesuatu yg pasti sih..yang pasti itu bahwa kepastian itu gk ada..makanya gue jg gk berani deh minta ditugaskan dinas ke luar negeri, takut ditagih mana customernya..tau sendiri dah, cari customer kan gk mudah..butuh kepercayaan dll..
6. Soal pembayaran, perusahaan kita ini terlalu kaku, kalo gak T/T down payment, L/C at sight..selebihnya kgk mau cara lain..hari gini, ya susah lah yah..gk tau juga dah kebijakan perusahaan sih, gk bisa diganggu gugat..
7. Sistem dan manajemen internal perusahaan masih kacau..TBK dan ISO itu semua hanya formalitas..semoga aja 10tahun kedepan ini perusahaan lebih baik deh..gue doakan..
8. Perusahaan keluarga..ya pake manajemen keluarga dah..like n dislike sangat dijunjung tinggi disini..kalo bos suka, apapun kesalahan yang diperbuat, masih toleransi lah..tapi kalo bos gk suka, biar sebaik apapun hasil kerja kamu, tetep aja dia gk suka..Turn over disini terbilang tinggi..hanya orang-orang tidak kompeten aja yang masih bercokol..mungkin mereka udah no choice sehingga tetap bertahan deh..
9. Disini gue kerja sendiri, mimpin sendiri, belajar sendiri, pusing sendiri..semuanya serba sendirian..ada enak dan gk enaknya sih..tapi banyakan gk enaknya sih..gue gk tau harus minta solusi kemana..sepertinya gk ada strategi apa-apa dari atasan..mabok juga sendirian..kalo gue dah pengalaman sih, gk masalah..
10. Fasilitas untuk komunikasi yang sangat terbatas..kalo pake telpon kantor, ampun deh, baru ngomong 3menit, putus..cape deh..sometimes, gue pake hp sendiri deh buat kontek customer..udah tuh, alat komunikasi selain telpon kan internet nih..gue sangat2 tergantung dengan internet..tapi gak jarang koneksinya lambat (lemot) bahkan putus..so, apa gue kudu modal sendiri nih beli modem..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar