28.3.10

NO BODY'S PERFECT

Ungkapan itu menggambarkan keadaan setiap manusia..
Kali ini gue mo cerita soal pembokat gue yg uda kerja 2taon lbh ama gue..
Dia gk nginep..pagi dateng sblm gue brgkt ngantor n sore bahkan malem pulang sehabis gue pulang kerja..
Jam kerja dia cukup panjang..dia cukup tangguh mengerjakan seluruh pekerjaan rumah hingga mengasuh anakku yg msh batita..
Itu dia,manusia emang gk ada yg sempurna..si "ibu" biasa gue panggil dia gt..dia udah berumur..usianya gk muda lg..tp krn msh pny 2 (2of4) anak yg msh skola dan suami buruh bangunan yg tdk slalu ada pekerjaan,memaksa dia utk bekerja..
Penghasilan yg dia dapatkan jg tdk sedikit..750rb..gaji yg cukup pantas kan? Tp satu hal yg sangat gue sayangkan..kenapa dia terkadang "mencuri" kecil2an.. kiranya yg dicuri adl sesuatu yg terlupakan dan mungkin lolos dr pengawasanku..
Hingga saat ini,gue bs merasakan perbuatan tdk jujurnya itu,tp sampe skrg,dia blm pernah tertangkap basah oleh gue,jd gue pun tdk bs mengambil tindakan ataupun menegur..slama ini,gue sangat menghargai dan menghormati dia,krn usianya uda kepala 5..gue gk pernah memarahi ataupun berkata kasar,krn gue tkt sikap gue berdampak ke anak gue..
Kenapa Ibu mengambil tanpa ijin..pdhal kalo ibu bilang dan minta ke gue,gue pasti kasih..yah emang sih nominal yg diambil gk besar,tp perbuatannya sungguh tdk terpuji..
Gue gk tegur,tp gue lakukan kontrol dgn cara gue sendiri n menitipkan uang secukupnya aja..
Slain itu,krn dia masak di rmh gue, kadang dia bawa pulang sebagian hasil masakan dan sebagian lg disajikan di meja makan..
Masalahnya,dia bawa pulang makanan tanpa seijin gue..parah juga kan..hm,serba salah..gue baik,malah gk dianggep ama pembokat..beginilah resiko pake pembantu,sabar2in aja selama dia gk menyakiti anak gue..no body's perfect..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar