11.3.10

Keputusan sudah diambil..just look forward..don't turn back!

Hari ini tepatnya jam 10, saat ini, harusnya aku sedang interview di sebuah perusahaan di daerah pejompongan, utk posisi export account executive..tapi karena tekad aku untuk mencapai impianku sudah bulat, aku batalkan interview itu..barusan aku telpon dan aku bilang aja kalo aku sudah kerja di tempat lain..padahal aku masih disini..fiuh..lega meski sebenernya dalam lubuk hati kecilku ada rasa ingin coba, tapi buat apa lagi dicoba kalo cuma akan membuat aku tambah bimbang akan keputusan yang sudah aku buat..
Aku putuskan tgl. 8 Maret lalu utk resign, bulan depan aku akan kerja di Toko Merry, grosir kaos kaki punya kuku (adik papa)..niat baiknya untuk menawariku kerja dan belajar usaha supaya kelak nantinya bisa punya usaha sendiri, aku sambut dengan lapang dada..nothing to lose..bersyukur masih ada sodara yang peduli dan perhatian..anggap saja niat baiknya ini tulus..be positive..meski banyak orang beranggapan kalo kerja sama sodara tidak akan lama ato akan berakhir buruk..we never know until we try..daripada memelihara rasa penasaran setiap hari dan menyesali dikemudian hari karena tidak mengambil kesempatan ini, lebih baik jalani saja..
Tentu saja gak mudah untuk mengambil keputusan seperti ini..rasa takut, senang, optimis, pesimis..semuanya campur aduk..ada rasa sayang ijasah kuliah tidak lagi dibutuhkan..tapi kalo dipikir2 kerja begitu-gitu aja, gk ada kemajuan yang signifikan..kenaikan gaji gk sebanding dengan peningkatan kebutuhan..hal ini yang membuat aku mantap mengambil jalur usaha..semoga aja semuanya berjalan lancar dalam menggapai impian untuk memiliki usaha sendiri..
Persoalan tidak saja sesimpel itu, atasanku keberatan kalo aku harus resign bulan depan, beliau minta aku menunggu hingga awal Juni, sementara beliau mencari pengganti aku, atau kalau ingin lebih cepat, aku membantu juga untuk mencarikan penggantiku segera..semoga aja cepat dapat sehingga aku bisa cepat pula beranjak mengakhiri masa kerjaku disini..

2 komentar:

  1. Jia You Yul!! ^^
    Kuliahkan ga hanya untuk ijasah. Di kuliah kita juga belajar banyak hal yg ga berkaitan dengan perkuliahan kan. So memangnya kenapa klo kerja di luar jalur profesional? Usaha itu juga bekerja lho. Dan juga neh, klo u ngantor, mang itu selalu terkait dengan ijasah? Dont think so..

    Good luck!!

    BalasHapus
  2. Thanks yat buat supportnya..

    BalasHapus